5 Pencetak Gol Terbanyak dalam Sejarah Piala Dunia, Christiano Ronaldo Urutan ke 2!

BANDA ACEH – Piala Dunia menjadi kompetisi sepak bola internasional yang paling dinanti oleh seluruh dunia setiap 4 tahun sekali. Berbagai tim nasional dari berbagai dunia berlomba merebut kemenangan.

Salah satu nilai penentu kemenangan adalah dengan jumlah gol. Semua tim berjuang keras untuk mencetak gol sebanyak mungkin.  Gol bisa tercipta lewat berbagai cara. Mulai dari open play, gol bunuh diri, penalti, dan set piece.

Individu yang mampu menunjukkan bakatnya dengan mencetak banyak gol indah akan mencuri perhatian para pecinta sepak bola. Kehebatan mereka juga akan tercatat dalam sejarah.

Hal ini juga berlaku dalam Piala Dunia FIFA.

Lantas, ada pesepak bola siapa saja yang pernah menorehkan banyak gol dalam kompetisi Piala Dunia? Apakah pesepak bola jagoanmu jadi salah satunya? Yuk, intip sederet pemain sepak bola pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia?

1. Miroslav Klose – 16  Goals

Striker kebanggan Jerman, Miroslav Klose berhasil menjadi pemain yang dapat mencetak gol terbanyak di pertandingan Piala Dunia. Klose berhasil mencetak 16 gol dalam 24 pertandingan di 4 turnamen terpisah. Klose memulai debutnya di Piala Dunia pada tahun 2022 di Jepang dan Korea dengan membawa 5 gol.Berhasil meraih Sepatu Emas,  Klose kembali mencetak 5 gol pada Piala Dunia 2006 Jerman. Dilanjutkan dengan 4 gol di Piala Dunia 2010 Afrika selatan. Pada Piala Dunia 2014 Brasil, Klose kembali menyumbang 2 gol untuk kemenangan timnya.

2. Christiano Ronaldo – 15 Goals

Menjadi pesepakbola yang begitu dikagumi, Ronaldo mampu mencetak 15 gol dalam 19 pertandingan. Di usianya yang masih muda, Ronaldo memulai debutnya di Piala Dunia 2006 Jerman. Pada tahun 2010 dirinya dipercaya untuk mengemban tugas sebagai kapten Portugal. Berhasil mencetak hattrick, Ronaldo menyumbang kemenangan Portugal atas Swedia di Piala Dunia 2014 Brasil. Dalam pertandingan Portugal di Piala Dunia FIFA 2018 melawan Spanyol, permainan Ronaldo kembali mengesankan.

3. Gerd Muller – 14 Goals

Gerd Muller berhasil mencetak gol hanya dalam dua turnamen Piala Dunia. Dirinya berhasil membawa pulang Sepatu Emas di Piala Dunia 1970 Meksiko setelah mencetak 10 gol. Tak heran bila striker profesional Jerman ini dianggap sebagai pencetak gol terbesar sepanjang sejarah sebelum disalip oleh Ronaldo pada 2006.

4. Just Fontaine – 13 Goals

Stiker Prancis, Just Fontaine mampu mencetak 13 gol dalam enam pertandingan pada Piala Dunia 1958 Swedia. Rekor yang dirinya toreh begitu fenomenal. Dirinya berhasil mencetak 57 persen dari 23 gol Prancis. Walaupun tidak keluar sebagai pemenang, Fontaine membuat timnya dapat mencapai tempat ketiga. Kemudian, Fontaine pensiun pada tahun 1962 dikarenakan cedera.

5. Pele – 12 Goals

Walaupun tidak pernah mendapatkan Sepatu Emas, Pele berhasil memenangkan penghargaan sebagai pemain terbaik di Piala dunia 1970 Meksiko. Saat itu dirinya mampu membawa Brazil keluar sebagai pemenang. Tak heran, Pele bisa menjadi pencetak gol yang begitu dibanggakan Brasil di kancah nasional hingga internasional. Total pele telah mencetak 12 goal di 4 turnamen berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *