Patroli Antisipasi Premanisme, Tim URC Polres Lhokseumawe Sambang Pedagang Ikan

LHOKSEUMAWE – Patroli antisipasi premanisme, Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Sat Samapta Polres Lhokseumawe menyambagi pedagang ikan di kawasan Pusong, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (4/5/2023) pagi.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto, SIK melalui Kasat Samapta, Iptu Heydi, SH, MSi mengatakan, patroli tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan personel guna memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Sasaran dalam patroli dimaksud, lanjut Iptu Heydi, yakni, tempat publik sepeti pasar, pertokoan dan titik lainnya yang diduga rawan terjadi aksi premanisme serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Patroli tersebut memfokuskan tindakan preventif dengan memberikan himbauan kepada para pedagang dan masyarakat. Seperti, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan atau mengalami tindakan premanisme,” ujarnya.

Selain itu, kata Kasat Samapta, masyarakat juga diharapkan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas dan tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum. “Semoga dengan patroli rutin dapat mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Lhokseumawe,” sebutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *