SMF Kembali Hadir Pada Tahun Ini, Erwanto: Tampilkan Konsep Baru

SABANG – Dari ujung barat Indonesia, Sabang Marine Festival (SMF) akan kembali digelar pada 17-19 Maret 2023. Lokasinya dipusatkan di Kawasan Tugu Merah Putih dan sekitar Pelabuhan Teluk Sabang.

Deputi Komersial dan Investasi Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Erwanto mengatakan, SMF tahun dengan mengangkat tema “Gerbang Kekayaan Bahari Indonesia”, SMF tahun ini menampilkan konsep baru. Selain digelar secara kolaborasi, SMF juga dikemas dengan menggambarkan aktivitas bahari dan budaya masyarakat.

“SMF tahun ini bakal disuguhkan dengan berbagai atraksi budaya dan pariwisata bahari. Ada pertunjukan seni kolosal dan atraksi pawai budaya yang akan digelar di daratan dan lautan bersama para panglima laot dan nelayan sebagai ujung tombak budaya bahari di Kota Sabang,” kata Erwanto saat konferensi pers di Aceh Heritage Village, Sabang, Senin (20/2/2023).

Lebih lanjut Erwanto mengharapkan, partisipasi pelaku usaha juga menjadi salah satu target utama dalam pameran UMKM dan Ekraf yang turut dihadirkan dalam rangkaian kegiatan SMF tahun 2023 ini.

“Banyak ragam perlombaan bertema bahari, aktivitas bersih-bersih pantai dan khanduri adat meulaot dengan jamuan khas akan dibagikan secara gratis kepada pengunjung,” ujarnya.

Ia menambahkan. Sabang telah lama dikenal sebagai salah satu tujuan wisata bahari terkemuka di Indonesia. Dan juga Sabang menawarkan bentang alam dan laut yang menakjubkan.

“Yakni wisata diving, snorkeling, wind surfing, hingga mancing mania sudah menjadi tujuan wisata ke Sabang. Kemudian Sabang juga telah kembali menjadi destinasi kapal pesiar dan yachter,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *