Truk Semen Jatuh ke Laut Merak, 2 Jam Tersangkut di Ramp Door Kapal

Jakarta – Truk muatan semen tercebur di Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten usai mengalami patah as roda dan menyangkut di ramp door. Kejadian bermula saat trukĀ hendak memasuki kapal. Di tengah proses masuk ke kapal, truk mengalami ban kempis dan patah as roda. Truk lalu menyangkut tak bisa melanjutkan perjalanan masuk ke kapal.

“Iya benar, terjadi pada pukul 22.00. Jadi, truknya itu bannya pecah tersangkut di ramp door pada saat mau evakuasi patah as, ditarik pakai mobil derek nggak berhasil truk melintang dan akhirnya jatuh,” kata Kepala Balai Transportasi Darat Wilayah VIII Banten, Handjar Dwi Antoro saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (28/12).

Petugas yang mengevakuasi truk kesulitan lantaran cuaca buruk yang melanda kawasan pelabuhan. Ombak yang tinggi membuat evakuasi truk berjalan hingga 2 jam sebelumnya akhirnya tercebur ke laut.

“Ya, ada faktor ombak yang membuat kita kesulitan evakuasi akhirnya kecebur. Semua stakeholder menyaksikan dan memang tidak ada solusi dan memang truk sudah melintang dan posisi sudah di bawah ramp door,” ujarnya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sopir truk sudah terlebih dahulu keluar dari ruang kemudi sebelum proses evakuasi berlangsung.(R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *